manja

Sesuatu menghampiri gue waktu lagi baca blog-nya pacar (?) nya temen gue. Sesuatu itu adalah... pemikiran bahwa: kok hidup gue biasa banget ya?? Hahaha.. Mungkin gue kurang melihat segala sesuatu dari perspektif yang unik. Mungkin gue terlalu bebal untuk berempati. Mungkin gue kurang bersyukur. Mungkin gue kurang nekat.


Kadang-kadang, saat ditimpa suatu masalah, orang cenderung menganggap masalahnya itu paling penting sedunia. Bahwa dia sekarang lagi menjalani cobaan maha berat. Tapi kalo dilihat lagi sekitar kita, masalah itu nggak ada apa-apanya.

Tugas banyak. Deadline rancangan dimajuin jadi bareng sama deadline laporan TA. Terus heboh. Ngeluh sana-sini. Mungkin di suatu tempat ada yang berujar dalam hati: yaelaaahh... Masalah percintaan, ada yang diselingkuhin, ada yang jadi selingkuhan, ada yang nggak bisa lepas dari mantan... Look around. It happens all the time. Banyak kok yang mengalami hal itu. Cerita hidup yang kita pikir berat, nggak ada istimewa-istimewanya ternyata.

Mungkin ini ego kita, yang harus merasa penting. Seolah-olah dunia dan segala permasalahannya cuma berpusat pada 'gue'. Ditekan sedikit langsung merasa sedang diterpa badai ujian dari Yang Maha kuasa.

Mungkin ini saatnya kita sadar kalo kita itu nggak istimewa. Bahwa masalah kita nggak lebih penting daripada masalah orang lain. Hidup kita nggak lebih susah daripada hidup orang lain. Jangan manja lah.

about me

Foto saya
Contact me: devy.nandya@gmail.com