Gue Si Penasehat

Kan sebetulnya gue nulis blog dengan bahasa Inggris karena nyokap gue bilang: 'Kakak, bahasa inggris kamu kok jadi jelek sih? itu lah..., kamu nggak pernah pake sih.' Jadi kan ceritanya gue menggunakan tuh. Tapi kemarin nyokap gue bilang: 'Kakak, bahasa inggris kamu kok jelek sih...'

Sebel kan gue. Yaudah. Gue tetep pake bahasa Indonesia. Mau 17 Agustus-an juga. *nggak nyambung*

Eniwei..., tadi siang kan gue iseng-iseng nyalain TV. Lalu gue nonton reportase siang (abis nonton Insert soalnya >.<). Nah, videonya Marshanda jadi headline aja dong... Penting banget nggak sih. Trus lebih penting lagi gue mencari videonya di Youtube.

Menit-menit pertama gue cuma nonton dia maninin her silicon cased Blackberry dengan backsound lagu Angel-nya Sarah McLachlan.

Trus pas lagunya udah mau abis dan disusul lagu Blackbird, si Caca ini kan ngomong-ngomong blablabla... gitu. Pake kata 'lo jangan gini gitu'... Trus komen-komennya videonya bilang kayak: 'jangan sok nasehatin' dsb. Nah lo.

Gue bingungnya, karna gue kok nggak ngerasa si Caca *aih.., sok kenal* ini lagi nasehatin ya? Iya sih dia bilang 'cari cita-cita, jangan cari duit' atau 'cari temen boleh, tapi jangan lebay'. Tapi gue ngerasanya itu dia bilang karena dia selama ini cari uang, bukan ngelakuin apa yang bener-bener dia mau. Terus mungkin dia tipe people pleaser yang takut bakal nggak disukain kalo jadi dirinya sendiri. Mungkin dia ngomong gitu untuk dirinya sendiri?

Ih, gue tau gue aneh. Tapi gue juga suka nulis di blog dengan kata 'you', dan gue nggak berniat untuk nasehatin yang baca blog gue. It's just way to express my thought, and it's almost like talking to myself.

Gue nggak belain Marshanda. Hell no. Gue nggak tau juga itu public stunt kah. Setelah Manohara dan Dewi Persik, gue rasa artis melakukan apa aja untuk tetep terkenal. Meskipun terkenal karena gila. Liat Courtney Love. Gue cuma meng-compare caranya ngomong dan cara gue menulis. Soalnya pas gue baca 'sok nasehatin' itu gue jadi kayak: apa gue juga terkesan menasehati ya??

Yah..., akhirnya itu balik lagi ke cara orang berkomunikasi yang beda-beda. Mungkin.

Comments
One Response to “Gue Si Penasehat”
  1. gw prefer tulisan lo in English...

    hehehehe

about me

Foto saya
Contact me: devy.nandya@gmail.com